Sunday, October 8, 2017

Trah Sayur di Poles jadi Fighter


Sesi tanya jawab ceritanya Om? Apakah trah sayur bisa di andalkan buat gaco?
Saya jawab bisa.. meski proses utama nya di bulatkan mental dan timbul kan fighter dahulu..
Cara nya?
Sudah jelas kalau trah panjang sudah ada hampir 70% trah yg bisa di maksimalakn dari gen induk nya. Sisa nya faktor pemilik nya tidak mengenalkan settingan minus yang merusak mental dan mengenalkan birahi dini.. jadi cukup settingan tidur!
Apa itu settingan tidur om?
Settingan tidur bukan mencentak gaco tidur (ngekek tidur) tapi fokus menyaman kan burung senyaman mungkin, tanpa menaikan birahi nya dan tidak mengutamakan fighter terlebih dahulu. Nikmati proses nya meski burung pada awalnya ngekek tidur, tapi yang terpenting tidak menaikkan birahi nya atau (konslet) yang berarti ngekek semau nya.
Tanpa fighter yang di dahului tik tik (nitik) ataupun kwek kwek (gertak/mompa).. Stabil kan birahi dengan tidak membuang fokus pada satu burung prospek karena burung lain nya.
Sudah pernah di jelaskan.. Tidak ada alasan rumah sempit,waktu terbatas dan banyak nya burung. Disini minimalkan nya adalah pada fokus satu burung saja di maksimalkan.. Karena sudah pasti bila banyak burung membuat burung beresiko loss setting/tak terkendali birahi nya yang berarti mengurangi fighter nya.. Ada istilah kurang naik birahi dan ketinggian birahi nya,karena sebab perawatan harian yg tercampur dengan burung lain yang mungkin memperkenalkan birahi nya atau sebab setting ekstring yang menjadikan hilang mental sebab trauma hingga menimbulkan burung merasa takut dan mencari teman.. yang bisa diartikan buat membedakan birahi dan penasaran (karena mental jatuh). Minimal untuk prospek jangka pajang; 1) Trah (sudah di bahas) 2) Perawatan (sudah dibahas) 3) Stabilkan birahi (sudah dibahas) 4) Jaga Fighter,Power dan Stamina (sudah di bahas). 5) Pengalaman gantang (saya bahas sekarang). Kebanyakan orang sudah selalu berusaha buat mencetak gaco sendiro sejak usia burung paud atau lepas loloh. Dan kebanyakan orang itu pula merasakan settingan nya sering tidak ketemu nyaman. Ingat syarat burung mau ngekek di atas adalah nyaman! Dan terjaga nya fighter dan respont melawan yg berati latah.. Tapi kenapa kebanyakan orang sering sibuk membuat burung bunyi panjang. Sedang membuat bunyi pendek di atas saja susah.. Saya sudah berulang kali bilang cek dan cek dulu. Kondisi fit (tidak mabung dan tidak lelah bahkan sakit), tidak birahi, mental bulat/terlatih dan utama nya jahat/fighter yang berujung latah sebab tidak menerima keberadaan burung lain... Pertanyaan nya kenapa orang sering galau/bingung dengan burung didikan (produk sendiri) yang susah sukses di atas? Jawab nya adalah lima sebab di atas dan yang paling utama untuk mencipatakan itu adalah di point ke lima yaitu PENGALAMAN GANTANG!! Dengan PENGALAMAN GANTANG... -Syarat burung trah sudah tidak berlaku.. -Perawatan yang bisa di sebut settingan, Tidak jadi berlaku karena kita langsung praktek lapangan tanpa teori atau sibuk ngopi dengan berkhayal.. -Stabilkan birahi.. Ada yg bilang istilah pengasingan tanpa gangguan. Justru bakal menimbulkan kepo/penasaran terhadap lawan. Yang bisa di langsung dirasakan dengan contoh terlambat panas!! -Stabilakn birahi yang benar adalah dengan membuang birahi karena jenuh dan jatuh nya mentak dengan sering di bawa jalan (angin angin kan di lapangan). Dan setelah burung dirumah hanya waktu malam untuk tidur saja/jaga stamina... -Dan masalah pengalaman gantang.. Yang kita nya sibuk, takut kondangan... Tentunya mencari alternatif nya.. Adalah dengan membeli gaco!! Itupun tidak menjamin anda juara dengan mudah hehehe..

No comments:

Post a Comment