Friday, September 22, 2017

JENIS TERAPI UNTUK LOVEBIRD

JENIS TERAPI UNTUK LOVEBIRD
1.TERAPI MANDI :-MANDI MALAM,MANDI SPRAYER,MANDI CEPUK,MANDI HUJAN BUATAN,MANDI RENANG,DLL
Manfaat mandi bagi love bird yaitu satu bikin badannya dingin lalu menjaga kebrsihan lalau memperbaiki bulu yang kurang rapih, selain itu juga mandi malam bisa menurunkan OB love bird lanjut terapi mandi hujan yaitu supaya memanjakan love bird dan juga melatih nafas.
2.TERAPI KOLONI (BURUNG DISATUKAN AGAR BIRAHI STABIL KEMBALI)
Terapi kloni juga sangat bermanfaat jika kita memainkan love bird jantan, karena love bird jantan dalm menaikan birahi dan juga menurunkannya suahah atau dengan jangka waktu yang lama, dan mode kloni ini adalah terapi yang bagus karena akan menetralisir love bird jantan akan setabil birahinya.

3.TERAPI GLODOK (MENSTABILKAN BIRAHI)
Terapi glodok juga sama seperti yang di atas cuma trapi glodok yaitu sambil menagkarkan lovebir supaya mendapakan anakan yang baru, atau mencetak trah ekekan balibu.

4.TERAPI HUJAN ALAMI
Terapi hujan yaitu melatih nafas love bird dan juga menambah kesenagan love bird yang suka dengan air.

5.TERAPI PENJEMURAN
Terapi penjemuran juga menambah durasi nafas lovebird dan juga membakar lemak yang ada di badan loverid anda. 

6.TERAPI KERODONG
Terapi kerodong yaitu menyeting sifat faigter sang love bird dan juga menjaga birahinya lalau menjaga setamina, jika sering di krodong maka hasilnya jika melihat burung lain atau lawan akan langsung moncer karena terasa tergagu 

7.TERAPI TEMPAT RAMAI (MEMBENTUK MENTAL)
Terapi tempat ramai yaitu membetuk mental sifat faigter bagi balibu atau anakan yang akan menjadi gacoan anda kelak, namun jika bagi love bird yang sudah dewasa hal ini tidak akan ada hasilnya soalnya sifatnya sudah ada tergantung perwatan yang kita lakukan di masa balibu.

8.TERAPI TRACK(ADU)/LOMBA : UNTUK MENINGKATKAN SIFAT FIGHTERNYA
Trepi track yaitu melatih mental supaya tidak demam pangguang hal ini bisa di lakukan seminggu sekali agar love bird anda akan terbiyasa dengan kermaiyan orang dan juga burung burung lain.

9.TERAPI KANDANG DIPERBESAR UNTUK BURUNG YG TERLALU JINAK....
Terapi ini yaitu buat burung yang jinak supaya jadi garang hal ini supaya love bird mau bunyi jika terlalu jinak maka love bird tidak akan bunyi atau paling juga mondar mandir kaya yang kurang birahi.
(DIPERKECIL)UNTUK BURUNG YG AGAK NAKAL YG SERING NAIK ATAU SERING NEBOK

10.TERAPI UMBARAN/KEPAR
Terapi umbaran itu sangat baik dan banyak manfaatnya bagi burung apapun selain love bird terapi umbaran yaitu melatih nafas lovebird dan juga melatih otot otot agar kencang supaya bisa mengambil nafas panjang.

11TERAPI PASANGAN(SAAT LOMBA DILAPIS OLEH PASANGANNYA)/ATAU BIASA DI SEBUT UNTULAN
Terapi pasangan ini bisa di terapkan bila mempunyi ekekan durasi panjang jika di tempel dengan love bird sepasangnya

12TERAPI ISOLITER(DIPISAHKAN/JAUHKAN DGN LB LAIN )UNTUK WAKTU YG LAMA BIASANYA BUAT LB YG STRESS PARAH.
Terapi isoliter ini bisa di terapkan pada love bird yang sedang stres atau lagi sakit, mabung. dan juga manfaat isoliter yaitu juga untuk melihat birahi love bird

13.TERAPI SABAR (BUAT PEMILIKNYA)
Terpi sabar buat pemilinya yaitu pemilik harus sabar jika ingin mencetak love bird yang punya ekekan seperti kusomo roro dan yang lainya, seperti kusumo kata om sigit dia mencetak lovebird kusumo itu tidak sebentar yaitu dengan waktu kurang lebih 1 setangh tahun agar bisa moncer.
jadi bagi pencita love bird hindari dengan hal hal yang baru dan hasilnya malah jadi OB karena kebanyakan nutrisi yang di kasihkan pada love bird

Selamat mencoba….
SEMOGA BERMANFAAT 

No comments:

Post a Comment