Tuesday, September 19, 2017

Cara Menstabilkan Birahi Lovebird Menggunakan Metode Koloni.


Cara Menstabilkan Birahi Lovebird Menggunakan Metode Koloni. Banyak para lovebird mania yang kebingungan menghadapi permasalahan Over Birahi, karena over birahi menyebabkan lovebird andalan menjadi macet bunyi/tidak gacor dan galak, yang tentunya sangat buruk jika di ajak untuk berlomba, sebab percuma saja burung tersebut tidak akan koncer.
jika anda sudah melakukan beberapa macam pola perawatan lovebird over birahi namum masih belum juga berhasil maka ini adalah pola perawatan Pamungkas untuk lovebird OB supaya kembali stabil dan fighter.
Pola koloni.
Pola koloni ini banyak di gunakan oleh para senior yang memiliki lovebird-lovebird yang stabil di jalur juara di setiap minggu nya mengikuti perlombaan.
Perawatan nya seperti ini :
Di setiap hari lovebird-lovebird yang memiliki permasalahan OB di simpan di sangkar Koloni yaitu di satukan dengan lovebird lain yang bertujuan supaya lovebird Andalan semakin hari semakin menurun birahi nya hingga mencapai titik stabil.
Untuk melakukan pola perawatan seperti ini maka saya tegaskan untuk mengenai pakan/makan cukup hanya milet putih saja, tolong di ingat ya cukup milet putih saja dan untuk minumnya hanya air jernih saja.
Untuk pola mandi nya saya sarankan hanya malam saja jam 10malam dengan cara di tangkap, jadi tangkap lovebird anda kemudian mandikan dengar air keran (ingat kepalanya jangan terlalu basah jangan sampai air masuk kedalam lobang hidung dan telinga nya)
Mandi malam bertujuan untuk membersihkan kotoran-kotoran di tubuhnya.
dan pola mandi malam di tangkap itu bertujuan untuk melatih mental nya supaya sangat-sangat fighter.
Untuk mempersiapkan lomba lovebird yang sedang melakukan ritual kandang koloni sangatlah mudah.
1 hari sebelum lomba ambil lovebird dari kandang koloni ke kandang lomba
kemudian berikan pakan lomba 1cepuk, air jernih 1 cepuk dan krodong.
1hari sebelum dan di hari H lomba maka lovebird jangan di mandikan
supaya mampu mencapai hasil yang maksimal.

No comments:

Post a Comment